Blog Praktek servis printer & Pendidikan

Printer Canon ip2770 Lampu Orange Berkedip kedip

Inilah Tips Trik ,Cara Mengatasi masalah printer Canon ip2770 lampu Orange berkedap kedip. Pada Postingan Kali ini saya ingin share dan berbagi mengenai tips dan trik printer canon ip2770 menghadapi masalah , saya memiliki sebuah printer canon ip2770 yang sangat sudah lama saya miliki dan beraneka ragam Problem yang saya temukan di printer tersebut , Mulai dari Blinking, Tidak keluar tinta, catridge tida terbaca dan masih banyak lagi . tapi yang saya bahasa kali ini adalah mengatasi printer canon ip 2770 yang lampu oranyanya berkedap kedit dan tidak bisa digunakan untuk ngeprint. Printer yang saya miliki adalah printer canon ip2770.
Pada tahun 2016 ini Printer canon ip2770 selain usianya yang sudah lanjut dan printer canonn ip2770 ini termasuk golongan printer yang gagah dan bandel ,tapi itu juga tidak terlepas harus diperhatikan dari segi perawatan yang harus diperhatikan.sehingga kapanpun kita membtuhkannya untuk ngeprint printer ip2770 tersebut bisa kita gunakan tanpa hambatan.  
Pada Awalnya printer saya normal seperti biasa dan menunjukan lampu led seperti ini :
Led Canon
Gambar 1. printer Canon ip2770  lampu Orange berkedip kedip
Meskipun saya pada awalnya menghadapi masalah ini yang lumayan pusing dengan printer ip2770 ini , sehingga masalah dapat di selesaikan dengan mudah jika kita mempelajarinya dengan teliti.
Masalah terjadi pada mulanya saat saya mau ngeprint dokumen yang ditugaskan oleh atasan untuk membuat laporan, ada masalah timbul tiba - tiba  lampu led yang berada di printer ip2770 saya mengalami bergonta ganti atau nyalanya berkedap kedip. 
Led Canon
Gambar 2. printer Canon ip2770  lampu Orange berkedip kedip
Masalahnya   : Lampu Kedap kedip, kedap kedip bergantian malah sering bergonta-ganti pasangan, x.x.x....
Sulusi Mengatasi masalah printer Canon ip2770  lampu kedap kedip bergantian
Langkah cepat jangan dulu dibawa ke ahli servis, kita coba dulu kemampuan kita, yang harus dilakukan adalah tekan tombol yang berwarna Orange ,dan seperti gambar di bawah ini :
Gambar saat memencet tombol Resume :
Led Canon
Gambar 3. printer Canon ip2770  lampu Orange berkedip kedip
Coba Perhatikan dengan teliti :   dan tahan sekitar 10 deti lamaya dengan posisi seperti yang anda lihat di gambar tekan hingga 10 detik atau lebih tapi jangan labihnya sampai satu jam ya..xexex, dan tunggu apa yang terjadi , biarkan tekan hingga lama dan jangan di lepas dulu dan sampai akhirnya Printer canon ip2770 akan berhasil beroprasi kembali seperti semula .

Adapun beberapa indikator kerusakan pada printer canon Ip2770 sebagai berikut :

  • Lampu printer berkedip dengan warna Orange 7x Hijau 1x. Bisa jadi Catridge warna mengalami kerusakan.
  • Lampu printer berkedip dengan warna Orange 5x Hijau 1x. Terjadi kerusakan pada Catridge warna atau yang hitam telah rusak.
  • Lampu printer berkedip dengan warna Orange 8x Hijau 1x. Tangki tinta mengalami full.
  • Lampu printer berkedip dengan warna Orange 14x/15x Hijau 1x. Catridge warna hitam mengalami kerusakan.
  • Lampu printer berkedip dengan warna Orage 4x Hijau 1x. Printer sobat mengalami Printer absorber full, cara mengatasinya dengan melakukan reset dengan program reset General Tool Resetter.
Mudah-mudahan dengan membaca postingan saya ini anda semua pembaca bisa mendapatkan titik terang untuk memecahkan masalah Printer ip2770 tersebut. Jika masih memiliki masalah dengan printer anda , tinggalkan komentar semoga dapat membantu , jika kiranya anda takut untuk mencoba trik yang saya bagikan ini dan kebingungan maka anda bawa saja langsung ke tempat servis . Cobalah berani untuk anda sendiri..

7 comments:

  1. Saya mau tanya printer canon ip2770 saya tidak bisa di reset saat direset not responding, setelah saya matikan printer saya dan saya hidupkan lagi tombol resume berwarna orange tidak berkedip dan tombol power tidak menyala. Apakah mainboard saya rusak? Mohon solusinya

    ReplyDelete
  2. Saya mau tanya printer canon ip2770 saya tidak bisa di reset saat direset not responding, setelah saya matikan printer saya dan saya hidupkan lagi tombol resume berwarna orange tidak berkedip dan tombol power tidak menyala. Apakah mainboard saya rusak? Mohon solusinya

    ReplyDelete
  3. Saya mau tanya printer canon ip2770 saya tidak bisa di reset saat direset not responding, setelah saya matikan printer saya dan saya hidupkan lagi tombol resume berwarna orange tidak berkedip dan tombol power tidak menyala. Apakah mainboard saya rusak? Mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kalau tidak bisa di resset pada ip2770 kena mobo nya gan,, bagian IC counter

      Delete
  4. Terimakasih pak, sangat bermanfaat

    ReplyDelete

bahacyl. Powered by Blogger.
Copyright © Praktek Servis. All rights reserved. Template by CB