Blog Praktek servis printer & Pendidikan

2 Tanda Pemberitahuan Ink Level Epson L100, L200

Cara jitu atasi masalah 2 Tanda pemberitahuan yang tampil di layar monitor dan led indikator tinta menyala pada printer epson L100, L200. peringatan tersebut merupakan 2 tanda yang menunjukan bahwa printer Ink Low atau sudah waktunya isi ulang tinta.

Tapi bagaimana jika tinta pada tabung masih terisi penuh. nah! postingan mbah kali ini tentang cara atasi ink low yang ditandai dengan 2 tanda pemberitahun Ink Level pada printer epson L100, L200 tanpa harus memasukan SN ID tinta dengan memanfaatkan aplikasi offline Resseter Epson L100, L200 dengan cepat dan aman tanpa harus online.
1-Ink-Level-Epson-L100,-L200
Biasanya kalau muncul 2 tanda pemberitahuan seperti yang dijelaskan diatas, sobat akan diminta untuk menginput atau memasukan SN ID Tinta original yang tertera pada Botol tintanya. Dengan mengikuti langkah-langkah dibawah sobat tidak perlu lagi memasukan lagi SN Id tinta dan dilakukan secara offline dengan cepat. 

Berikut cara atasi masalah Ink Level yang ditandai 2 pemberitahuan pada printer Epson L100, L200 tanpa harus memasukan SN id tinta secara offline :
  1. Langkah awal Printer harus dalam keadaan Nyala dan sudah terhubung ke laptop/PC.
  2. Selanjutnya sobat harus memiliki aplikasi offline resseter epson L100 atau L200 yang bisa ditemukan pada link lengkap kaoskus.com ini (https://kaoskus.com/program-reset-epson-l100-dan-l110/ )
  3. Langkah selanjutnya sobat download resseternya, buka foldernya dan kemudian buka aplikasinya klik kanan pada AdjProg cracked klik Run as administrator  
  4. Setelah apliki resseter terbuka ada dua pilihan yaitu Accept dan Decline kemudian klik bagian Accept setelah sesuai dengan tipe printernya lalu klik Particular adjustment mode
  5. Ada tiga bagian yaitu Adjustment, Maintenance dan Appendix  
  6. Lihat pada deretan Maintenance ada tulisan Clening/Ink Charge lalu klik 2x secara cepat
  7. Pada layar tampilan Cleaning/Ink Charge cari tombol Ink Charge lalu klik 1x tunggu sampai ada tulisan Ok.. klik Finish lalu tutup aplikasinya. Selesai...
2 Cara perbaki Ink Level Printer Epson L100, L200
Selanjutnya silahkan cek kembali apakah 2 tanda pemberitahuan error pada printer epson L100, L200 sudah terselesaikan atau belum. Dengan mengikuti cara ditas printer yang mendapatkan masalah dengan ditandai 2 pemberitahuan Ink Level dan Lampu Led tinta nyala terus pada printer Epson L100, L200 sudah tuntas, jika masih belum berhasil silahkan diulangi lagi dari awal sampai tanda seru pada tampilan dilayar menghilang dan tinta terisi full semua.
3 Cara perbaki Ink Level Printer Epson L100, L200
Silahkan dicoba dan semoga berhasil... Sekian postingan mbah acyl kali ini semoga bermanfaat, terimakasih telah berkunjung ke blog kami. Apabila ada yang kurang jelas silahkan berkomentar dibawah.

2 comments:

bahacyl. Powered by Blogger.
Copyright © Praktek Servis. All rights reserved. Template by CB