Blog Praktek servis printer & Pendidikan

Perbaiki Registry editing has been disabled by your administrator di Windows

Tips 3 Langkah “ Registry editing has been disabled by your administrator” Di Windows

Windows dikatakan sudah terancam rusak atau bisa juga mati  apabila sudah terkena penyakit Registry editing has been disabled by your administrator.  karena Registry Editor merupakan komponen penting dalam manajemen sistem operasi Windows. Di dalamnya terdapat database setting dan konfigurasi dari seluruh sistem dan aplikasi yang berjalan di Windows. 

Apakah penyakit error Registry  ini bisa di perbaiki ? jawabannya sangat bisa sekali, dengan mengikuti 3 langkah Perbaiki “Registry editing has been disabled by your administrator  dibawah ini:

1. Cara pertama yaitu Menghidupkan ( registry editor menggunakan Group Policy Editor )

Untuk menjalankannya dengan cara buka jendela Run di Windows,caranya klik Start - all programs - accessories - Run, atau cara cepat tahan tombol windows + R di keyboard, setelah tampil ketikkan perintah gpedit.msc  dan nanti ada tiga pilihan,  
ok = Melanjutkan 
cancel = membatalkan  
Browse = mencari. 
dan pilih Ok untuk melanjutkan.
regystry error

Pilih
- ( User Configuration ) lanjut
- ( Administrative Template ) lanjut
- ( System ) lanjut
Buka  ( Prevent access to registry editing tools ) dan rubah menjadi Disabled dan klik Apply-ok

2. Cara Yang kedua dengan cara Mengaktifkan registry editor menggunakan ( Command Prompt  / CMD )

Pertama jalankan dulu command prompt (CMD) caranya Klik Start - all programs  - accessories - command prompt  dan setelah terbuka langsung saja ketik  atau Copy paste tulisan di bawah ini tanpa tanda kurung buka  :

cmd

(    reg add "HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System" /t Reg_dword /v DisableRegistryTools /f /d 0     )    Lalu tekan Enter untuk menjalankannya.

3. Cara Terakhir yaitu dengan Menyalakan registry editor menggunakan Batch Command

BC atau Batch Command adalah jenis bahasa pemrograman yang dijalankan oleh command prompt ( CMD), anda cukup menjalankan file yang disimpan dengan ekstensi .bat. 

download  EnableRegEdit.bat

Cara menjalankannya yaitu cari file BAT yang sudah didownload tadi, kemudian tinggal Open.

Itulah yang penulis bisa sampaikan tentang 3 langkah Perbaiki Registry editing has been disabled by your administrator di Windows, dengan 1 langkah cara diatas seharusnya sudah bisa mengatasi error Registry editing has been disabled by your administrator di Windows, Apkah sekarang sudah bisa digunakan kembali ?  kalau belum restart dulu komputer atau leptopnya. selamat mencoba.....

Video Tutorial disini

No comments:

Post a Comment

bahacyl. Powered by Blogger.
Copyright © Praktek Servis. All rights reserved. Template by CB