Blog Praktek servis printer & Pendidikan

1 Pesan Error Printer Epson L210 Paper Jammed

Inilah cara atasi 1 Pesan Error Printer Epson L210 yang tidak bisa dipakai untuk mencetak 

Pada postingan Sebelumnya penulis pernah membahas tentang cara mengatasi error paper jammed pada printer canon pixma ip2770 dengan cepat dan mudah. Selanjutnya pada postingan kali ini penulis ingin berbagi tips tentang cara atasi 1 Pesan Error Printer Epson L210 yang tidak bisa dipakai untuk mencetak karena pesan yang ditampilkan pada layar monitor yaitu pesan error, pada printer Epson khususnya banyak penyebab yang diantaranya kertas terlalu banyak di masukan pada tray paper atau tempat kertas, kertas nyangkut di roll penarik kertas disebabkan kertas yang digunakan kertas bekas dan lain sebagainya. Tetapi pada kesempatan kali ini penulis akan membahas tentang cara atasi error paper jam yang penyebabnya tidak umum bukan di akibatkan karena kertas tersangkut. Tapi mau umum atau tidak umum yang namanya penyakit harus tetap dsembuhkan...D”.. Berikut penulis perlihatkan gambaran 1 Pesan error pada komputer yang selalu mengganggu aktifitas printer seperti gambar berikut dibawah ini:
Paper Jammed Epson L210
Gf.1
Pengalaman yang pernah saya alami sendiri pada printer yang menampilkan pesan error, terjadi pada printer Epson L210 paper jammed. Penyakit pesan error ini ternyata tidak sama cara penyelesaiannya dengan paper jammed yang sudah biasa, awalnya saya pikir paper jammed itu disebabkan adanya benda asing yang menghalangi berjalannya kertas pada roll penarik kertas, Setelah saya cek di printer tidak ada sedikitpun kertas atau benda apapun yang tersangkut pada printer Epson L210 saya ini, akan tetapi pesan error tersebut tetap tampil ketika saat akan mencetak walau printer sudah di matikan dan nyalakan kembali.

Dengan Waktu yang lumayan lama saya otak atik printer Epson L210 ini, dengan rasa masih sangat penasaran saya terus coba minta solusi kepada mbah Google dan allhamdulillah dapat pencerahan “”””” tanpa panjang lebar dan banyak perhitungan printer Epson L210 saya ini coba bongkar sendiri untuk mencari tahu pokok permasalahan yang buat saya penasaran.

Langkah pertama yang saya lakukan adalah membuka dulu casing yang terpasang pada printer, dan Setelah cover printer semuanya terbuka, benar dugaan ku ternyata ada salah satu kabel yang menurut saya janggal tidak tepat pada tempatnya, perhatikan gambar dibawah ini  .. mohon maaf gambar tidak jelas ...maklum pakai Hp Jadul...hhhmm.

Paper Jammed Epson L210
Gf.2
Gambaran diatas menunjukan bahwa ada salah satu kabel flexible yang terlepas dari tempatnya atau dari socetnya. ini mungkin disebabkan karena ada kertas atau benda asing yang nyangkut tanpa kita sadari ketika menarik benda tersebut kabel flexible ini tertarik dan akhirnya terlepas.. solisinya Pasang kembali kabel flexible tersebut pada dudukannya atau pada socetnya. Dalam pemasangan kabel ini anda harus hati-hati karena bisa menyebabkan kerusakan yang patal. Setelah selesai memasang kabel flexible dan pasang kembali kesing printer pada tempatnya.

Setelah selesai semuanya, saya coba test printer dengan menyalakan printer untuk mengetahui apakah printer sudah normal atau belum ..... alhasih... allhamdulillah pesan error Paper Jamed pada epson L210 yang saya miliki sudah tidak muncul lagi dan Printer sudah bisa digunakan lagi seperti semula tanpa ada halangan error alias Normal Kembali...

Demikian pengalaman yang saya alami tentang cara atasi 1 Pesan Error Printer Epson L210 yang tidak bisa dipakai untuk mencetak, silahkan bagi sobat yang kebetulan punya masalah pesan error pada printer epson L210 bisa mencoba tips yang saya tuliskan diatas. Sekian ..selamat mencoba....

No comments:

Post a Comment

bahacyl. Powered by Blogger.
Copyright © Praktek Servis. All rights reserved. Template by CB