Blog Praktek servis printer & Pendidikan

Shortcuts Pilihan untuk Internet Menggunakan Notepad

Membuat Jalan Pintas Menuju URL Dengan Cara Membuat Shortcuts Pilihan untuk Internet Menggunakan Notepad Bawaan Windows

Sebelum dilanjutkan ke pembahasan tentang cara membuat jalan pintas menuju url dengan cara membuat shortcuts pilihan untuk internet menggunakan notepad bawaan windows. Penulis sedikit sampaikan dulu pengertian tentang URL. Yang dimaksud dengan URL adalah singkatan dari “Unifrom Resource Locator” yaitu merupakan rangkaian karakter menurut format standar tertentu, digunakan untuk menunjukan alamat dari suatu sumber yang terdapat di internet. (sumber : http://www.pengertianku.net/2015/07/pengertian-url-dan-fungsinya-serta-contohnya.html )

Penulis lanjut lagi pada pembahasan pokok yang mana tujuan pada artikel ini supaya mempercepat anda untuk menemukan alamat URL dalam menggunakan internet caranya Anda dibutuhkan  membuat shortcut untuk situs favorit Anda, bahkan jika Anda tidak terhubung dengan internet. Anda dapat membuat cara pintas ini menggunakan notepad dan simpan di setiap lokasi. Shortcut ini menyediakan akses mudah ke situs favorit Anda dan membukanya di browser web yang ditetapkan sebagai default untuk aplikasi web Anda.

Anda dapat dengan mudah membuat atau menyesuaikan cara pintas website menggunakan notepad dengan langkah-langkah cara membuat Shortcuts kustom untuk Internet Menggunakan Notepad sebagai berikut :

1. Klik Start -> Programs -> Accessories -> Notepad.
2. Ketik [InternetShortcut] di baris pertama pada dokumen notepad.
3. Kemudian ketik URL=https://bahacyl.blogspot.co.id/  alamat URL disesuaikan dengan yang anda 
        butuhkan
4. Sekarang Save As File dan beri nama terserah yang Anda inginkan dengan ekstensi .URL di 
        lokasi yang Anda inginkan.
5. Selesai
Shortcuts Pilihan untuk Internet Menggunakan Notepad
Shortcuts Pilihan untuk Internet Menggunakan Notepad

Membuat Shortcuts kustom untuk Internet Menggunakan Notepad telah selesai dibuat silahkan dilihat hasilnya, dengan menciptakan shortcut dari situs yang ditetapkan di lokasi dan disimpan di tempat penyimpanan komputer, itu bertujuan supaya mudah diakses dengan cara mengklik ganda pada saat Anda terhubung ke internet dan akan terbuka secara automatis sesuai yang anda butuhkan.

No comments:

Post a Comment

bahacyl. Powered by Blogger.
Copyright © Praktek Servis. All rights reserved. Template by CB