Blog Praktek servis printer & Pendidikan

Memilih Program Aplikasi Supaya Terputus dengan Internet

Memilih program supaya tidak terkoneksi ke jaringan internet untuk menghindari block permanet, pada sebuah system computer ada yang namanya firewall, yang mana firewall tersebut bisa memutuskan koneksi yang dicurigai membahayakan bagi computer sobat pengguna, dan juga bisa mendeteksi keaslian program aplikasi tersebut baik itu bajakan ataupun original.

Sebagai salahsatu contoh saya kemarin unduh program CorelDraw X7 full dengan keygen dan sukses menginstal sehingga dapat digunakan dengan normal full semua fasilitas didalamnya bisa berfungsi dengan dengan baik. Akan tetapi semenjak computer terhubung dengan jaringan Internet program aplikasi CorelDraw X7 tersebut ada beberapa bagian menu dan sub menunya tidak bisa berfungsi atau Non Aktif, seperti sub menu Save, Save As, Export, Import dan masih banyak lagi yang Non Aktif dan tidak bisa digunakan, program aplikasi CorelDraw x7 tersebut saat terhubung ke Internet di Block dan tidak dapat digunakan beberapa bagian.

Usaha saya ketika mengalami masalah program aplikasi tidak bisa digunakan dengan cara uninstall dan melakukan install kembali aplikasi tersebut awalnya berhasil seperti semula dan ketika computer terhubung ke internet masalahnya timbul kembali aplikasi CorelDraw Tidak bisa digunakan. Itu sebabnya karena kelengkapan system windows yang namanya firewall mencurigai program aplikasi tersebut bajakan, menurutnya aplikasi tersebut mencurigakan dan langsung memblocknya kembali. Sehingga mengharuskan untuk membeli program aplikasi yang di block tersebut.

Untuk mengatasi masalah Block program Aplikasi pada sebagian aplikasi program yang terinstal pada computer sebenarnya mudah dengan cara memutuskan Koneksi internet saat terhubung ke computer kita, nah bagaimana jika kita sangat membutuhkan koneksi internet sambil membuka aplikasi tersebut contohnya seperti aplikasi program coreldraw x7 yang digunakan pada sistem operasi windows xp, windows 7, windows 8 dan juga windows 10. Cara nya cukup gampang asal sobat melakukannya step to step supaya berhasil sesuai yang diharapkan.

Inilah beberapa langkah cara ampuh Memilih Program Aplikasi Supaya tidak terkoneksi ke jaringan internet untuk menghindari block aplikasi secara permanent :

Tahap Persiapan Awal Melakukan Uninstal dan Install kembali aplikasi dengan cara seperti berikut :

  1. Putuskan dahulu koneksi Internet dengan computer 
  2. Hapus program aplikasi yang diblock dengan cara uninstall bisa langsung pada control panel pilih aplikasi dan uninstall
  3. Dalam keadaan tidak terkoneksi Internet Install kembali program aplikasi tersebut full dengan keygen atau juga cracknya

Tahapan Selanjutnya cara memutuskan koneksi internet dengan program aplikasi supaya tidak di block oleh Firewall system windows xp, 7, 8 dan 10 seperti berikut :

  1. Pada windows buka Control Panel dan pilih system and security 
    Control Panel dan pilih system and security
  2. Kemudian Klik bagian Windows Defender Firewall dan pilih Advanced Setting di bagian sebelah kiri 
    Windows Defender Firewall
  3. Selanjutnya akan muncul jendela baru yang namanya Windows Defender Firewall Advanced Security 
  4. Pada bagian halaman Windows Defender Firewall Advanced Security sebelah kiri klik Inbound Rules dan tampilan halaman akan berubah
  5. Pada bagian sisi sebelah kanan setelah mengklik Inbound Rules silahkan pilih bagian New Rule… 
    Memilih Program Aplikasi Supaya Terputus dengan Internet

  6. Akan muncul halaman baru yang namanya New Inbound Rule Wizard dan pilih Prgram lalu kemudian Next,
  7. Setelah klik Next, akan muncul jendel pilih bagian This Program Path dan cari program aplikasi yang akan di Block klik pada bagian browse, 
  8. Cari dimana tempat penyimpanan aplikasi yang terinstall, contoh CorelDraw ( C:Programs Files – Corel - CorelDRAW Graphics Suite X7 – Setup – stup.exe )
  9. Kemudian klik Next, untuk melanjutkan 
    Memilih Program Aplikasi Supaya Terputus dengan Internet

  10. Selanjutnya pilih Block the connection kemudin klik Next, 
    Memilih Program Aplikasi Supaya Terputus dengan Internet
  11. Ceklist ketiganya Domain, Private, Public lalu kemudian klik Next
  12. Setelah tampil jendela baru,pada bagian Name silahkan tuliskan nama bebas, contoh : CorelDraw_x7 jangan ada spasi pada Description (Optional) dikosongkan, lalu klik Finish, 
    Memilih Program Aplikasi Supaya Terputus dengan Internet
  13. Langkah selanjutnya sama cara melakukannya seperti pada langkah nomor 5, hanya perbedaannya pada bagian outbond rules. Yang awalnya memilih inbound rules, sekarang pilih outbond rules. Untuk langkah-langkah selanjutnya sama seperti pada nomor 5 sampai dengan nomor 12. Gambaran seperti berikut :
    • Pilih outbond rules, pilih new rule
    • klik program lalu next
    • Pilih This program Path, cari plikasi yang akan di block  pilih file exe. 
    • Klik block connection dan klik next.
    • Klik centang ketiganya dan klik next.
    • Silahkan masukan nama bebas , pada description (opsional)  kosongkan saja. klik finish.
    • Silahkan sambungkan koneksi Internetnya pada computer
    • Selesai

Silahkan buka program aplikasi yang tadi awalnya selalu di block ketika tersambung internet pada computer pada saat program aplikasi digunakan, selamat program aplikasi coreldraw bisa digunakan selamnya tanpa diblock ketika terkoneksi ke jaringan internet, cara ini bisa digunakan untuk semua program aplikasi yang memiliki masalah sama yang disebutkan sebelumnya, 

Setelah melakukan langkah-langkah yang admin praktek servis berikan semoga dapat bermanfaat tentang Memilih Program Supaya tidak terkoneksi ke jaringan internet menghindari Block Permanet, Memilih Program Aplikasi Supaya Terputus dengan Internet.

No comments:

Post a Comment

bahacyl. Powered by Blogger.
Copyright © Praktek Servis. All rights reserved. Template by CB