Blog Praktek servis printer & Pendidikan

Manfaat mandi pagi untuk kesehatan tubuh

Manfaat Mandi Pagi untuk kesehatan tubuh
Mandi Air Hangat ? 
Mandi Air Dingin ?

Salah satu alasan ketika mandi pagi.. " Dinginnya air ". Mungkin sebagian orang lebih banyak terasa malas harus mandi pagi apalagi jika dilakukan sebelum subuh tentu akan terasa sekali dinginnya, namun ada juga sebagian orang yang sudah terbiasa dan sudah pernah merasakan manfaat mandi sebelum subuh. Rasa dingin yang biasanya dirasakan oleh mereka yang tidak terbiasa, bagi orang yang sudah terbiasan justru air dingin akan terasa menghangatkan tubuh. Mandi pagi sebelum terbit fajar akan membuat tubuh terasa segar dan rasa pegal akan hilang seketika, apalagi dilakukan secara rutin tidak hanya sekedar bisa menyegarkan tubuh untuk memulai sebuah aktivitas, tapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Manfaat mandi pagi
Gambar 1. Manfaat mandi pagi untuk kesehatan tubuh
Ada Banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan untuk anda yang sudah terbiasa mandi pagi.
Berikut ini manfaat mandi pagi sebelum subuh :

1. Menjadi Awet Muda
Manfaat mandi pagi
Gambar 2. Manfaat mandi pagi untuk kesehatan tubu
Awet muda biasanya yang didamba-dambakan oleh semua orang. Perubahan kulit seperti kerutan merupakan salah satu contoh ciri penuaan yang timbul pada wajah misalnya, kulit kusam,timbulnya jerawat, lingkaran hitam pada bagian mata dan sebagainya, namun dengan membiasakan diri tersentuh air sejuk terutama menjelang subuh akan membuat kulit menjadi halus, sehingga akan membuat kulit lebih cerah dan sehat termasuk dapat menghilangkan lingkaran hitam pada bagian bawah mata.

2. Mencegah Darah Tinggi atau Hipertensi
Manfaat mandi pagi
Gambar 3. Manfaat mandi pagi untuk kesehatan tubu
Darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang umum diderita banyak orang tapi termasuk salah satu penyakit berbahaya. dijaman sekarang ini tidak hanya orang dewasa saja yang usianya mencapai 40 tahun yang memiliki resiko terkena penyakit darah tinggi, namun pada usia mudapun bisa terserang penyakit ini, mandi pagi menjadi cara geratis tanpa harus mengeluarkan biaya yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyekit tersebut.

3. Dapat Meningkatkan Sel Darah Putih
Manfaat mandi pagi
Gambar 4. Manfaat mandi pagi untuk kesehatan tubu
Mandi setiap pagi sebelum subuh merupakan cara jitu yang sangat berkhasiat untuk membangun  meningkatkan Sel darah putih,  seldarah putih sangat berperan penting dalam tubuh manusia salah satu fungsinya untuk membangun dan menjaga sistem kekebalan tubuh, Namun sel darah putih berlebihan juga kurang baik untuk ukuran normal antara 4.500 s/d 10.000 sel/microliter. Dalam tubuh terdapat 5 jenis sel darah puti masing-masing memiliki fungsi yang berbeda-beda.

4. Dapat Mengurangi Stres 
Manfaat mandi pagi
Gambar 5. Manfaat mandi pagi untuk kesehatan tubuh
Stres telah menjadi bagian dalam kehidupan manusia, sehingga sewaktu-waktu bisa saja datang pada siapapun namun stres berlebih tentu akan sangat mengganggu bagi kesehatan, bahkan menjadi salah satu pemicu timbulnya berbagai penyakit, karena nya membiasakan mandi dipagi hari akan sangat membantu mengurangi rasa stres

5. Sangat Bermanfaat Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat mandi pagi
Gambar 6. Manfaat mandi pagi untuk kesehatan tubuh
Dengan lancarnya peredaran darah maka tubuh akan sehat juga, terganggunya sirkulasi darah dalam tubuh  akan mengganggu asupan oksigen dan nutrisi keseluruh jaringan dalam tubuh sehingga membuat daya tahan tubuh melemah dan pada akhirnya semua penyakit akan mudah menyerang. Oleh karena itu anda harus membiasakan diri mandi pagi khususnya menjelang subuh sangat baik untuk menjaga peredaran darah berjalan lancar.

Terdapat 3 gaya hidup sehat sebelum jam 6 pagi yaitu berolahraga, minum air putih, dan mandi. Mandi pagi merupakan salah satu aktivitas yang sulit dilakukan sebagian orang. Kebanyakan orang beralasan karena dinginnya air di pagi hari yang dapat membuat rasa malas. Tapi, mandi pagi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Sumber : http://woocara.blogspot.co.id/2015/05/inilah-15-manfaat-mandi-pagi-yang-menakjubkan.html

3 comments:

  1. Asal jangan mandi sebelum begadang..bahaya

    ReplyDelete
  2. Sangat membantu artikel nya teruslah mem-post artikel yang bermanfaat dan jangan lupa share and kunjungi juga website mp3 kami http://resaughiemp3.exnaid.com moga sukses selalu pak..

    ReplyDelete

bahacyl. Powered by Blogger.
Copyright © Praktek Servis. All rights reserved. Template by CB