Blog Praktek servis printer & Pendidikan

Cara Memperbaiki Suara Tidak Keluar Pada Komputer

Inilah Cara Memperbaiki Suara Tidak Keluar Pada Komputer tahun 2017

Tidak keluarnya suara atau sound dari speaker komputer dan laptop anda adalah masalah umum dan sebagian besar masalah ini berasal dari audio rusak atau pengaturan windows driver terkonfigurasi. Untuk memecahkan masalah ini tidaklah sulit, disini penulis akan membantu anda yang memiliki Masalah Tidak Keluar Suara Pada Komputer.
komputer bahacyl

Ada tiga masalah yang sudah biasa terjadi ketika leptop atau komputer kita tidak keluar suara, kemungkinan alasan mengapa komputer Anda tidak keluar suaranya adalah sebagai berikut :
1. Kabel Audio Putus
2. Kesalahan Driver Audio Pada Windows
3. Kesalahan windows

Inilah Cara Memperbaiki Sura Tidak Keluar Pada Komputer“No Sound“.Anda hanya perlu mengikuti langkah pemecahan masalah di bawah ini  :

1. Kabel Speaker rusak
Konfigurasi Sound – Pastikan anda sudah melakukan pengaturan Speaker
- Pastikan speaker atau kabel headset anda terpasang dengan baik koneksi yang rusak dapat 
  menyebabkan masalah "tidak ada suara" Jadi, periksa kabel Anda terhubung dengan benar dan juga 
  terhubung dalam jack output audio yang tepat.
- Kesalahan Cable - Jika kabel speaker yang Anda punya rusak, pasti Anda tidak akan bisa 
  mendengar apa-apa dari speaker atau headset anda. 

2. Driver Sound Pada Windows Rusak
Suara kecil – Solusinya periksa di control panel seperti gambar dibawah ini. Control Panel >> All Control Panel >> Troubleshooting
sound

Setelah terbuka, klik "Next" dan ikuti instruksi yang diberikan di layar komputer Anda. 


- Driver Windows Nonaktifkan - Kadang-kadang audio driver menonaktifkan secara otomatis itu disebabkan oleh beberapa virus atau malwares perangkat lunak sehingga terjadi masalah suara ini. Untuk mengidentifikasi apakah driver suara Anda benar-benar mendapat dinonaktifkan Anda harus membuka "Windows Device Manager"dan periksa untuk konfigurasi driver suara audio Anda.
Untuk membuka jendela manajer perangkat Anda harus mengetik ini "devmgmt.msc" cara menjalankan perintah pada komandan run .
sound

Jika Anda menemukan driver suara Anda dinonaktifkan maka anda harus mengaktifkannya. Jika Anda menemukan driver suara Anda sudah diaktifkan atau Anda begitu melihat tanda kuning pada driver suara Anda atau mungkin Anda tidak dapat menemukan driver audio itu artinya driver suara anda rusak, anda perlu memperbaharuinya.

-Driver mendapat rusak - Jika Anda tidak dapat menemukan driver audio dalam daftar device manager atau mungkin penampilan suara leptop Anda rusak,  kuning tanda peringatan tongkat di samping nama driver, itu saatnya untuk menginstal ulang atau memperbarui driver Audio ini. 

3.  Windows Anda Sudah Rusak
Ini mungkin windows Anda mendapat banyak kerusakan, bahkan anda tidak akan dapat memperbarui driver sistem itu sendiri atau secara manual. Dalam kondisi ini hanya ada dua hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki masalah ini :
1. Kembalikan windows pengaturan sebelumnya oleh system restore. baca disini cara mengembalikan windows ke depault.
2. Install ulang windows dan menginstal driver audio terbaru
Sebelum Anda melakukan instalasi ulang windows, harus dipastikan dulu apa penyebab bahwa "Suara Tidak Keluar Pada Komputer" ?
- Cara Memperbaiki Suara Tidak Keluar Pada Komputer yang disebabkan Jack rusak, maka anda tidak perlu untuk menginstal ulang windows
- Cara Memperbaiki Suara Tidak Keluar Pada Komputer yang disebabkan Driver Tidak bekerja dengan baik, berarti mungkin Anda harus mencoba untuk menginstal ulang windows dan memperbaharuinya.

No comments:

Post a Comment

bahacyl. Powered by Blogger.
Copyright © Praktek Servis. All rights reserved. Template by CB