Blog Praktek servis printer & Pendidikan

5 Tips untuk Membuat Laptop Tetap Dingin

Berikut Cara Mencegah kerusakan laptop dengan cara menjaganya agar tetap dingin

Semua jenis Laptop atau komputer yang namanya masih hidup, secara alami sudah terbiasa mengeluarkan yang namanya panas (atau setidaknya hangat), dan bagaimana jika laptop tetap panas dalam jangka waktu yang lama ? laptop bisa terlalu panas dan menjadi rusak parah sampai mengalami MATOT alias mati total, dan perlu diketahui Salah satu tanda bahaya pada laptop adalah suhu terlalu panas yang berkepanjangan. Apakah Anda pernah mengalami tanda-tanda peringatan dan bahaya overheating pada laptop , mengambil langkah-langkah perlindungan sederhana dan murah, melalui artikel ini penulis sampaikan tentang 5 Tips untuk menjaga laptop Anda agar tetap dingin dan membuatnya bekerja lebih handal.
Artikel Terkait : Tanda-tanda peringatan dan bahaya overheating pada laptop 

Berikut 5 tips Cara mudah untuk mendinginkan laptop panas :

1. Sesuaikan pengaturan daya dari " high performance " untuk "power saver" dan juga  " balanced" Ini akan memberitahu sistem untuk hanya menggunakan daya yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi Anda, daripada selalu menggunakan prosesor berkecepatan maksimum;  jika Anda perlu untuk bermain game atau bekerja intensif lainnya, Anda dapat beralih kembali ke high performance tinggi yang diperlukan.
Mencegah kerusakan laptop dengan cara menjaganya agar tetap dingin

Artikel terkait : Cara Mengganti Pengaturan Power Plan di Windows 7

2. Gunakan saja Hair Driyer untuk membersihkan ventilasi laptop dari Debu dapat yang dapat menyumbat dan menghalangi ventilasi fan laptop.  Matikan laptop Anda dan semprot ventilasi untuk menghilangkan debu.

3. Gunakan Kipas pendingin Laptop yang memiliki satu atau dua kipas. Sebenarnya Bantalan Laptop yang memiliki ventilasi tapi tidak ada Fan  juga dapat meningkatkan aliran udara di sekitar laptop Anda dan cara kerjannya sangat portabel, tetapi untuk kebutuhan pendinginan lebih kuat, kipas pendingin Laptop yang terdapat 4 kipas itu lebih baik. Pada intinya semakin dingin laptop ketika digunakan maka akan semakin baik pula kerja laptop tersebut.

4. Jaga lingkungan kerja atau ruang komputer / Laptop agar tetap nyaman sedingin mungkin. Komputer atau laptop, seperti kebanyakan orang bekerja jauh lebih baik dalam lingkungan udara atau ruangan yang nyaman. 
Artikel Lainnya : Menjaga Suhu PC atau Laptop di Ruang Tanpa AC

5. Matikan komputer atau Laptop Anda bila tidak digunakan, dan terutama ketika Anda tidak di rumah. Hal terakhir yang perlu Anda ketahui mematikan laptop ketika tidak dipakai atau ketika anda tidak ada di rumah adalah supaya laptop atau PC anda agar tetap dingin tidak kepanasan dan terjauh dari bahaya laptop overheating

Jika Anda masih terus mengalami masalah panas laptop yang berlebihan, silahkan hubungi tempat servis yang ahli laptop. Kalau menurut pengalaman penulis kalau masih terus mengalami masalah panas laptop yang berlebihan ada kemungkinan menjadi tanda bahwa kipas perlu diganti, program BIOS perlu diperbarui, atau ada sesuatu yang lain yang rusak dengan sistem..

No comments:

Post a Comment

bahacyl. Powered by Blogger.
Copyright © Praktek Servis. All rights reserved. Template by CB