Blog Praktek servis printer & Pendidikan

7 Cara Untuk Meningkatkan Kinerja Android Tablet

7 cara cepat meningkatkan kecepatan Tablet Android anda yang berubah kecepatannya tidak secepat baru dibeli. Tidak jauh beda sama halnya seperti Komputer atau laptop karena pasa dasarnya awalnya dari komputer,  dengan banyaknya file yang tersimpan pada android anda disitu sistem tablet akan mulai berjalan lebih lambat disebabkan memori yang berada di dalam android tersebut semakin berkurang. Tetapi anda jangan khawatir dengan android yang anda miliki asal anda mengetahui hal-hal yang dapat dilakukan untuk  mempertahankan kinerja android tablet agar tetap stabil. pada postingan kali ini penulis akan berbagi tips cara menigkatan kinerja Android tablet.
7 Cara Untuk Meningkatkan Kinerja Android Tablet

Banyak hal dan banyak juga tujuan dalam penggunaan android tablet, dari mulai untuk browsing  dan main Game. Apa jadinya jika android tablet anda tidak berjalan seperti biasanya seperti waktu baru dibeli atau katakan saja Lemot Speed. Maka dari itu penulis sampaikan tentang bagaimana cara yang harus dilakukan ketika android tablet anda mulai low speed atau lambat, berikut 7 Tips Cara menigkatkan Kinerja Android Tablet.

1. Hapus Aplikasi yang tidak dipakai
Jangan membiasakan instal aplikasi yang benar-benar tidak perlu menurut anda, maka dari itu untuk segera menghapusnya agar setiap kali anda mendownload aplikasi langsung di android tablet tidak terjadi Full Disk atau memori penuh, dengan menghapus aplikasi yang tidak perlu ini akan menigkatkan kinerja android tablet dan membebaskan memori penyimpanan android tablet anda dari error full disk atau bisa juga hang. 

2. Jangan Membuka Bayak Aplikasi
Penyebab android tablet berjalan lebih lambat salah satunya adalah terlalu banyak aplikasi yang di tampilkan dan berjalan di latar belakang layar, ini akan membutuhkan banyak memori kalau anda tidak cepat untuk menutupnya. Maka dari itu jangan membiasakan membuka banyak aplikasi dan selalu menutup aplikasi yang tidak perlu dan dengan cara ini sistem android tablet anda akan memiliki banyak ruang memori untuk menjalankan aplikasi lain yang sangat di perlukan untuk menjalankannya.

3. Hindari Download Aplikasi Ukuran Besar
Setiap aplikasi pasti memiliki ukuran yang berbeda. Sebelum mendownload aplikasi yang ukuran besar selalu menyimpannya di di penyimpanan SD Card atau kartu memori dan sebaiknya pertimbangkan dahulu dengan memori android tablet yang anda miliki, kalupun aplikasi besar itu sangat penting, maka sebaiknya anda menggunakan laptop untuk mendownloadnya.

4. Non Aktifkan Wallpaper Hidup dan Animasi
Sebaiknya walpaper hidup dan Animasi itu jangan sering-sering di pasang di android tablet anda, kali-kali saja kalaupun mau dipasang ketika android tablet anda tidak sedang dipakai untuk membuka aplikasi atau game, memang sebenarnya wallpaper hidup dan animasi itu indah dan bisa menghibur anda akan tetapi mungkin anda juga bisa meraksannya yang terjadi ketika memasang wallpaper hidup tersebut membuat android tablet berjalan lambat. Lebih baik memasang wallpaper yang biasa saja selain meningkatkan kinerja bisa juga menghemat baterai android tablet anda dan silahkan dilihat hasilnya. 

5. Selalu Matikan Pengaturan GPS atau Maps
Sistem akan selalu memotong kinerja atau kecepatan Android tablet setiap kali anda sedang memainkan game atau menggunakan aplikasi lainnya, agar tetap terjaga kecepatannya selalu matikan GPS atau Maps di android tablet anda. Aplikasi Maps anda akan tetap aktif kalau pengaturan GPS pada android tablet anda tidak dimatikan apalagi android tablet anda terhubung ke internet akan automatis berjalan. Tidak hanya menyedot daya baterai anda, tetapi akan mengurangi kinerja Tablet anda.  

6. Selalu Matikan Aplikasi 
Biasakan untuk selalu mematikan aplikasi setelah memakainya, biasanya lupa untuk menutup aplikasi atau game yang sudah tidak dipakai. Untuk meringankan pekerjaan tangan Silahkan cari dan download di abah  google atau playstore aplikasi Represh android tablet anda supaya tinggal satu kali klik langsung bisa membebaskan memori andoid tablet anda dalam sekejap.

7. Gunakan Aplikasi Cleaner
Aplikasi yang satu ini sangat penting dan harus dimiliki bagi para pengguna android tablet. Sebuah aplikasi cleaner dapat menghapus cache file, history browser dan file-file yang tidak perlu lainnya. Aplikasi cleaner ini juga dapat membantu penghapusan aplikasi dengan teratur bersih juga manajer tablet anda, karena ini akan sangan membantu untuk meningkatkan kinerja android tablet anda.

Jadi simpulnya tentang 7 Tips Cara Untuk meningkatkan Android Tablet silahkan saja dicoba dan diuji kebenarannya bagi anda yang membutuhkan. Saya sendiri pernah mencobanya dan berhasil bisa meningkatkan kecepatan Android Tablet dengan sempurna kembali seperti baru beli. Jadi dengan cara 7 Tips Cara Untuk meningkatkan Android Tablet ini tidak perlu membeli tablet dengan spesifikasi lebih tinggi. Jika anda menginginkan android tablet anda tetap kinerja bagus dan tidak suka android tablet anda lambat ketika sedang dipakai, inilah solusinya 7 Cara Untuk Meningkatkan Kinerja Android Tablet.

No comments:

Post a Comment

bahacyl. Powered by Blogger.
Copyright © Praktek Servis. All rights reserved. Template by CB