Blog Praktek servis printer & Pendidikan

Pisau Dapur Bisa Menjadi Alat Untuk Masalah Baterai Laptop Susah Charger

Perbaiki sekarang juga Masalah Baterai Laptop Yang Tidak Bisa Di Charger dan jangan dibiarkan terlalu lama ketika baterai leptop bermasalah agar laptop anda tetap aman dan tahan lama. Jadi, jangan terburu-buru mengganti baterai laptop susah charger yang harganya juga lumayan bisa menguras isi dompet, sebelum anda mengetahui dulu apa sebabnya dari permasalah tersebut.
Baterai Laptop Susah Carger
Baterai Laptop Vs. Pisau Dapur
Pada jaman serba canggih ini Laptop sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para penggunanya, nah apa jadinya jika laptop yang anda miliki terdapat masalah pada bagian batrainya ? Sedangkan batrai pada laptop anda merupakan bagian yang  paling penting ketika laptop anda jauh dari jangkauan arus listrik, batarai merupakan tempat penyimpan daya atau energi sementara untuk laptop anda sehingga dapat digunakan diluar jangkauan aliran energi listrik. Dengan hal tersebut pada postingan kali ini penulis berbagi pengalaman tentang tips perbaiki masalah baterai laptop yang tidak bisa di charger karena Pin pin Kuningannya berkarat. 

Yakinkan dulu, apa penyebabnya dari baterai laptop susah charger ? 
Penyebab masalah baterai laptop yang tidak bisa di charger yang pernah saya alami adalah sebagai berikut : 
  • Disebabkan karena rawannya kontak arus listrik sehingga menyebabkan pin pin kuningan berkarat, baik yang berada pada bagian batrai maupun pada bagian dudukan baterai;
  • Penyebab kedua bisa juga karena terlalu lama batrai tidak pernah di lepas dari dudukannya yang dapat menyebabkan penguapan dan membeku dan akhirnya berkarat sehingga menyebabkan komunikasi atau hubungan batrai pada dudukan laptop tidak terhubung dengan baik.   
Sebenarnya masih banyak penyebab masalah baterai laptop yang tidak bisa dicharger, pada postingan ini penulis hanya memberikan dua penyebab masalah baterai laptop yang sebutkan diatas. Penyebab masalah yang saya sebutkan tadi bisa mendatangkan masalah patal bagi laptop anda kalau tidak segera diatasi, jadi sebenarnya masalah ini sebagian masalah ringan, namun jika ini dibiarkan akan menjadi dampak yang sangat buruk bagi kesehatan laptop anda, oleh sebab itu penulis mau berbagi tips cara perbaiki batrai laptop berkarat dengan bermodalkan hanya sebuah pisau dapur yang tipis. 
Berikut solusi yang bisa dilakukan oleh pisau dapur untuk membantu memperbaiki baterai laptop anda :
  • Pertama matikan dahulu laptop anda kalau masih nyala, kemudian lepaskan baterai laptop yang bermasalah dari dudukannya. Berhati-hatilah untuk melepaskannya karena dibagian baterai laptop ada penguncinya. Saya yakin pasti anda juga sudah terbisa atau sudah mengatahui cara membukanya.
  • Pada langkah kedua ini pisau dapur beraksi, silahkan ambil baterainya kemudian bersihkan bagian pin pin kuningan yang berada pada bagian baterai dan juga pipn pin yang berada pada bagian laptop yang merupakan dudukan dari baterai tersebut. Bersihkan dengan menggunakan pisau tipis yang bisa masuk diantara pin pin kuningan tersebut, Berhati-hatilah dengan perlahan karena kalau tidak berhati-hati malah bisa menyababkan pin pin tersebut patah.
  • Selesai membersihkannya dan yakinkan dahulu pin pin tersebut telah bersih sampai terlihat tidak ada karat lagi yang menempel.
  • Langkah terakhir silahkan dipasang kembali baterai laptop tersebut pada dudukannya, jangan lupa di kunci kembali agar baterai tidak terlepas dari dudukannya. Dan silahkan dicoba dinyalakan.
Gimana mudah kan ? saya ucapkan semoga berhasil dan bisa membantu anda yang membutuhkannya tentang masalah baterai laptop yang tidak bisa di charger karena berkarat. Sekian dan terimakasih sampai jumpa lagi pada postingan Tips Trik Teknologi selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

bahacyl. Powered by Blogger.
Copyright © Praktek Servis. All rights reserved. Template by CB