Blog Praktek servis printer & Pendidikan

1 Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Untuk Pengajuan BOS Tahun 2017

Inilah 1 Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Untuk Pengajuan BOS Tahun 2017, pada aplikasi ini pengelola BOS tidak akan kesulitan dalam mengolah rekap siswa karena aplikasi ini bisa Menghitung Jumlah Siswa secara otomatis Pada Surat Pernyataan Jumlah Siswa untuk Pengajuan BOS tahun  anggaran 2017. tinggal copy paste data dari aplikasi pendataan EMIS. langsung terlihat hasilnya....
Menghitung Rekap Siswa Secara Automatis Untuk Surat Pernyataan BOS
Berikut penulis sampaikan contoh format surat pernyataan jumlah siswa untuk pengajuan bantuan operasional sekolah (BOS) dengan perhitungan siswa secara otomatis menggunakan aplikasi berformat ms.excel.

Berikut formatnya yang bisa dilihat : 


Download Disini 
Download via Mediafire disini

Untuk aplikasi perhitungan jumlah Siswa Secara otomatis Pada Surat Pernyataan Pengajuan BOS ini ada 3 bagian yang harus dilakukan sebagai berikut :

1. Melengkapi Biodata Madrasah
Pada Surat pernyataan Jumlah siswa Tanda titik-titik (......) itu merupakan data yang harus diisi oleh madrasah. Pada aplikasi sederhana ini yang harus dilakukan adalah dengan melengkapi data secara lengkap dari mulai KOP madrasah, Nama Madrasah, Alamat madrasah dan masih banyak lagi yang harus diisi secara lengkap.

2. Input Data Siswa 
Masukan data siswa dari data emis dengan cara copy seluruh data siswa dengan format Nama Siswa, Tempat Lahir, Tanggal Lahir (DD/MM/YY), Jenis Kelamin, Tingkat /Kelas dan paste di dalam format Input Data Siswa.

3. Lembar Ceklist Berkas 
Yang terakhir lengkapi bagian titik-titik yang berada pada bagian lembar ceklist Berkas untuk pengajuan BOS  dari mulai Pengajuan BOS tahap......, Periode Bulan.....sampai dengan bulan... tahun anggaran ...... dan kebawahnya akan otomatis terisi.

Setelah bagian satu sampai tiga telah selesai diisi, terakhir yang harus dilakukan adalah mencetak bagian surat pernyataan jumlah siswa untuk pengajuan bantuan operasional sekolah (BOS) dan mencetak bagian ceklist pengajuan BOS dengan cara tekan pada keyboard " CTRL+P " tanpa tanda kutip. menggunakan kertas Folio/F.4...

Sekian yang bisa penulis sampaikan tentang cara menghitung jumlah siswa secara otomatis, menghitung jenis kelamin, kelas siswa secara otomatis, menghitung umur siswa secara otomatis dari kelas 7 sampai kelas 9 , Menghitung rekap siswa untuk surat pernyataan BOS secara otomatis dari format pendataan emis tahun 2016/2017 pada surat pernyataan jumlah siswa untuk pengajuan BOS tahun 2017.

No comments:

Post a Comment

bahacyl. Powered by Blogger.
Copyright © Praktek Servis. All rights reserved. Template by CB