Blog Praktek servis printer & Pendidikan

4 Langkah Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat dan mudah

Lanjut pembahasan bahacyl pada postingan kali ini. Tentang tips trik 4 langkah cara perbaiki laptop mati total terkena air hujan dengan cepat mudah dan aman sampai hidup kembali.
Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air
Gambar 1. Tips Trik Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat dan mudah
Tepatnya pada hari minggu tanggal 22 oktober tahun 2017 kemarin, saya mendapatkan pasien Laptop mati total disebabkan oleh tergenangnya air hujan. Hujan yang sangat deras sampai mengenai laptop dibawahnya dikarenakan atap rumah yang bocor.
Sekitar 5 jam lamanya. Laptop tergenang air hujan sampai menyebabkan mati total dan pada waktu dinyalakan tidak ada respon samasekali. Yang bisa saja masuk merembes ke keyboard dan ke komponen mainboard lainnya. Dengan masalah tersebut merupakan kejadian fatal karena dapat merusak komponen didalamnya terlebih lagi jika laptop tersebut masih dalam keadaan menyala dan arus komponen didalamnya. Jika laptop terkena benda cair dan cepat sobat tangani kita masih bisa menyelamatkan harta berharga kita yang satu ini.
Ada alat yang harus dipersiapkan untuk pengerjaannya sebagai berikut :
  • 1. Obeng 
  • 2. Hair Dryer (Pengering rambut )

Berikut ini langkah-langkah perbaiki laptop mati total tertumpah air dengan cepat, mudah dan aman :

1. Langkah pertama yang harus segera sobat lakukan adalah dengan mematikan atau shutdown laptop anda. 

2 Tips Trik Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat dan mudah
Gambar 2 Tips Trik Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat dan mudah
Kalau perlu langsung cabut saja baterainya dan bagaimana jika baterai laptopnya tertanam tidak bisa dilepas begitu saja ? siapkan alat berupa Obeng karena baterai tanam tidak bisa di lepas dari luar harus menggunakan obeng sebelum kita bisa lepas baterai laptop tersebut.  Laptop ini punya mesin yang tidak tahan terhadap air dan bisa rusak ketika terkena air, itu karena mesinnya dalam keadaan hidup, jadi akan terjadi korsleting tenaga listrik di dalamnya yang membuat laptop mati total.

2. Buka Casing  laptop dengan menggunakan obeng 

3 Tips Trik Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat dan mudah
Gambar 3 Tips Trik Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat dan mudah
Dalam pengerjaan pelepasan Casing  laptop harus dilakukan dengan hati-hati jangan sampai ada baut yang tertinggal. Inilah tampak penampakan lapatop setelah dilepas semua komponen didalam casing
Gambar 4 Tips Trik Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat dan mudah
Gambar 4.  Tips Trik Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat dan mudah
Komponen yang berada didalam laptop harus semuanya terlepas untuk dilakukan pengeringan, seperti hardisk, RAM, motherboard, keyboadrd, sound, DVD-RW, Processor, kabel-kabel dan LCD juga harus terlepas dari laptop mati tersebut.

3. Ambil Hair Dryer (Pengering Rambut )

5 Tips Trik Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat dan mudah
Gambar 5. Tips Trik Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat dan mudah
Setelah terlepas semua komponen dari Casing laptop mati total terkena air, ambil hair dryer atau pengering rambut, kalau tidak punya, bisa pinjam sama tetangga atau beli juga murah cuman 35 rb yang biasa saja asal hangat.
Silahkan keringkan semua komponen-komponen laptop mati total terkena air hujan tersebut dengan menggunakan hair dryer. Dahulukan komponen yang patal terkena air, terutama bagian Hardisk, motherboard dan komponen-komponen yang menempel di motherboard, LCD juga harus di keringkan kalau terkena air, untuk pengeringan LCD jangan terlalu dekat pada layarnya kalau terlalu dekat takut malah merusak LCD.
Gambar 6 Tips Trik Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat dan mudah
Gambar 6. Tips Trik Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat dan mudah
Setelah pengeringan dilakukan silahkan periksa kembali komponen-komponen laptop mati total tersebut supaya lebih yakin. Kalau dirasa sudah yakin bersih dan kering dari airnya. Silahkan menlaju ke langkah terakhir.

Tips Trik : Ada Tips Trik Irit Biaya tanpa harus mengeluarkan biaya yaitu dengan cara dijemur dibawah terik matahari untuk melakukan pengeringan semua komponen-komponen laptop mati total yang disebabkan terkena air hujan tersebut. dijamin berhasil 100% nyala, dengan catatan tidak ada yang konsleting sebelumnya.

4. Sekarang Pasangkan komponen-komponen Laptop dan nyalakan kembali laptop sobat untuk memastikan apakah masih berfungsi atau tidak.
Gambar 7. Tips Trik Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat dan mudah
Gambar 7. Tips Trik Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat dan mudah
Alhamdulillah laptop mati total yang disebabkan terkena air hujan tersebut nyala kembali. Setelah dinyalakan tapi masih ada masalah? bawa ke teknisi aja mas brow untuk dibongkar dan dikeringkan bagian dalam laptop yang mungkin terkena cairan tadi, soalnya jika dibongkar sendiri bisa-bisa penyakit laptop mati total malah makin parah. Tutorial ini bahacyl berikan bagi sobat yang punya nyali ..hehehehe...sekian terimakasih semoga bermanfaat...

11 comments:

  1. Thanks gan, informasinya sangat bermanfaat!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. 4 Langkah Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat Dan Mudah >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      4 Langkah Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat Dan Mudah >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      4 Langkah Perbaiki Laptop Mati Total Terkena Air Dengan Cepat Dan Mudah >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK EQ

      Delete
  2. ya,, terimakasih gan telah mampir.

    ReplyDelete
  3. Gan ane minta solusinya nih.. Laptop ane kena air.. Trus ane matiin. Ane copot juga batrenya.. Trus ane lap.. Udh tu ane pasang lgi.. Ga tau udh kering atau masih basah.. Ane cas lgi.. Tapi tetep ga nyala.. Gimana ni gan? Apa laptop ane ni konslet?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum di Lap coba keringkan pakai hair dryer, atau bisa langsung di jemur dibawah terik matahari. tanpa LCD cumn Mobo nya z.. selamat mencoba..

      Delete
  4. Gan laptop ane konslet kena air.. Gara gara pas kena air langsung ane copin ke charger nya.. Gimana nih min? Ad solusinya ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasus yang sama kaya saya juga gan, mohon petunjuknya bagi yang paham🙏

      Delete
  5. Wah terima kasih atas informasi website sehingga kami memahami tentang laptop yang mati total,

    Kami juga membahas ini di website kami, Monggo juga mampir sebagai info untuk beberapa tips untuk laptop mati agar hidup kembali
    https://bangamingadget.com/membangkitkan-kembali-laptop-mati-total/

    terima kasih

    ReplyDelete

bahacyl. Powered by Blogger.
Copyright © Praktek Servis. All rights reserved. Template by CB