Blog Praktek servis printer & Pendidikan

Tutup Aplikasi Internet Explorer Sebelum Installing Adobe Photoshop Agar Tidak Terjadi error Installation cannot contnue until the following aplications are closed

Pernahkah sobat mendapatkan masalah pada saat melakukan instalasi Adobe Photoshop seperti pesan berikut “Installation cannot contnue until the following aplications are closed - Internet Explorer Please close the application (s) listed above and click "Try Again" to continue the installation Click Cancel to exit Stup.
Installation cannot contnue until the following aplications are closed
Image screenshot Adobe Photoshop cs3 on laptop 
Yang bisa diartikan seperti berikut “Instalasi tidak dapat dilanjutkan sampai aplikasi berikut ditutup - Internet Explorer. Silakan tutup aplikasi yang tercantum di atas dan klik "Coba Lagi" untuk melanjutkan instalasi Klik Batal untuk keluar dari Stup.

Pada waktu saya mencoba instal aplikasi adobe photoshop cs3, kebetulan baru instal ulang windows  dan pada waktu melakukan instalasi  adobe photoshop tidak bisa dilanjutkan karena ada aplikasi yang masih aktif yaitu - Internet Explorer  masih berjalan.  Agar bisa melanjutkan instalasi adobe photoshop tutup terlebih dahulu  internet explorer nya. Saya menggunakan google chrome jadi saya sempat bingung mengapa itu bisa terjadi. Saya coba cari aplikasi - Internet Explorer yang aktif tidak juga ditemukan. Program-program ini mungkin berjalan di latar belakang, bukan sebagai jendela yang terlihat.

Berikut ini cara mencari aplikasi - Internet Explorer yang masih aktif dengan Start Task Manager :

  • Silhakan tekan tombol pada keyboard “ Ctrl + Alt + Del “
  • Setelah Muncul Kotak “ Start Task Manager” pilih tab “ Processes “
  • Cari didalamnya dengan tulisan seperti ini “Iexplore.exe”
  • Setelah ditemukan klik kanan pada “iexplore.exe” dan pilih “End Process”
  • Silahkan ulangi lagi proses penginstalan adobe photoshop
  • Jika belum bisa juga silahkan restart dulu laptop/Pcnya.
Sebenarnya sampai langkah 5 juga proses pemasangan Adobe Photoshop sudah bisa dilakukan dengan sempurna dan tidak ada lagi peringatan erorr “Installation cannot contnue until the following aplications are closed - Internet Explorer Please close the application (s) listed above and click "Try Again" to continue the installation Click Cancel to exit Stup “.

Sekian dulu postingan bah acyl kali ini tentang cara mengatasi eror pada saat pemasangan aplikasi adobe photoshop cs3 seperti error Installation cannot contnue until the following aplications are closed. Semoga bermanfaat sekian dan trimakasih telah mampir.

3 comments:

  1. Terimakasih telah share artikel keren ini kak, saya juga share kumpulan tutorial belajar photoshop bahasa indonesia dari dasar sampai tingkat mahir.
    RSS Belajar Photoshop Sampai Mahir
    Profil Belajar Photoshop Sampai Mahir
    Profile irhyt
    Profile irhyt
    Profile Tutorial mudah saat edit foto
    Logo Profile irhyt
    Profile irhyt
    tutorialphotoshop2022

    ReplyDelete
  2. Sangat membantu sekali , bagai mana saya cara berterimakasih nya selain dengan ucapan ? Semoga sehat selalu bertambah rejeki dan jaya terus

    ReplyDelete

bahacyl. Powered by Blogger.
Copyright © Praktek Servis. All rights reserved. Template by CB